Rabu, Agustus 18, 2010

Blok Situs Porno tanpa Software

Bukan cinta-cintaan lagi bukan puisi lagi, abis di komentarin katanya puisi mulu isinya hahaha...

Oke sekarang mari kita belajar tentang komputer, jangan salah ini penting buat kalian khusushnya penyedia jasa internet dan terutama buat orang tua yang takut anaknya terjerumus oleh situs-situs yang bisa merusak moral anaknya. Mungkin juga Facebook? Kasus Kejahatan Facebook Naik 346%, di London kasus kriminal yang melibatkan Facebook meningkat sebesar 346 persen di tahun ini. Demikian hasil laporan investigasi tim kepolisian Nottingham, Inggris.

Dalam laporannya, tim kepolisian menyebutkan terjadi peningkatan tajam kasus kejahatan Facebook sejak April 2009 hingga Februari tahun ini. Dalam rekaman data mereka, ada sekira 13 laporan kasus kejahatan Facebook antara April 2008 hingga Maret 2009. Pada 11 bulan berikutnya, jumlah ini melonjak menjadi 58 kasus.

Angka ini turut pula melipatgandakan jumlah pelaku yang dihukum akibat perbuatan kriminal melalui Facebook menjadi enam orang, dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya tiga orang.

Dilansir Telegraph, Minggu (4/4/2010), tindak cyber bullying merupakan kejahatan lewat Facebook yang paling sering dilaporkan di tahun lalu. "Untuk kejahatan yang melibatkan komunikasi, Facebook hanyalah sebuah cara komunikasi," kata DS Parsonage yang mengatur unit kejahatan digital di kepolisian Nottingham.

Menurutnya, secara esensi Facebook tidak jauh berbeda dengan bagian internet lainnya. Namun seiring dengan kian berkembangnya kejahatan melalui situs jejaring sosial, pengguna semakin waspada dan berhati-hati dalam mengatur privasi agar tidak mengundang penjahat untuk memangsa mereka.

Kita tidak tahu bagian mana dari Facebook yang berperan dalam tindak kejahatan. Yang kita tahu, pada poin tertentu pada setiap kasus kejahatan saat ini selalu melibatkan Facebook,
ayo bagaimana dengan anda? sebenarnya si kembali ke kita lagi bagaimana kita memanfaatkannya, ingat kejahatan bukan karena ada niat, tapi karena ada kesempatan waspada-waspadalah (Bang Napi)◄------|

Oke kita praktek, ilmu ini gue pelajarin otodidak lo bukan search di google, tapi gue nanya-nanya sama orang yang lebih ahli, kan ada pepatah malu bertanya sesat di jalan, nanya melulu ga jalan-jalan. haha..

Pertama nyalahkan komputer anda, bahasa kerennya sih computer. tapi karena kita orang indonesia yah bacanya komputer aja. Setelah nyalah, sekarang anda masuk ke Local Disk C, taukan C? kebangetan kalu ga tau.
Selanjutnya masuk ke WINDOWS yang ada di C, setelah masuk di WINDOWS sekarang anda dipersilahkan santai sejenak karena kalau terlalu pusing malah bisa berantakan hahaha.. becanda dikit...
Oke setelah masuk WINDOWS, cari folder System32, setelah itu masuk ke folder Drivers, selanjutnya masuk lagi ke folder Etc, belum selesai.

Anda akan menemukan File ---> Hosts dan klik 2 kali.
Anda akan ditampilkan dengan Open With.
Selanjutnya cari Notepad untuk membuka File Hosts tersebut.
gambarannya kaya gini ni..



cari 127.0.0.1 localhost.
sekarang tinggal anda memasukan situs-situs yang ingin anda blok.. masih bingung aja??? hahaha.

nih gue perjelah ya,


127.0.0.1 localhost. Tekan enter supaya bisa pindah ke bawahnya <-----
127.0.0.2 www.situs yang mau di blok.com
127.0.0.3 www.situs selanjutnya.com
127.0.0.4 www.situs selanjutnya.com
dan seterusnya....
dan seterusnya.....

kesimpulannya,
127.0.0.1 itu localhost nya jangan di ganti/di hapus!!!!
127.0.0.2 2 untuk selanjutnya
127.0.0.3 3 untuk selanjutnya...
dan selanjutnya.....

lalu close/ klik tanda silang warna merah yang ada di pojok kanan atas, ketika anda mengklik close akan ata tampilan pesan yes,no dan cancel.
anda pilih yes, dan selesai.

sekarang anda buka browser anda, dan ketikan situs yang sudah anda blok secara manual.. hahaha maaf serfer terputus secara otomais alias ditolak untuk situs yang anda blok tadi.
kalau mau menghapus situs-situs yang anda blok tadi tinggal di hapus.

oke gue kira udah cukup untuk pelajaran hari ini..
gue inget kata temen gue, "orang yang berilmu itu adalah, ketika orang itu bisa memberikan ilmu tersebuta ke orang lain" :)

1 komentar: